Fungsi Tataniaga Penanggungan Resiko



Fungsi : mempelajari segala bentuk resiko yang terjadi dan yang akan terjadi selama pengaliran barang dari produsen ke konsumen, dan berusaha agar resiko-resiko yang tidak bisa dihindarkan dapat diminimumkan.

Resiko ialah suatu konsekuensi yang harus dihadapi dalam proses tata niaga. Berdasarkan jenis penyebabnya resiko ada 3 macam:resiko karena perubahan kondisi-kondisi pasar, resiko karena keadaan alam, dan resiko karena unsur manusia.
Resiko karena perubahan kondisi pasar : 1. Perubahan disebabkan karena unsur atau faktor waktu (tire risks), resiko waktu, resiko tempat, resiko persaingan (Unsur waktu : adanya perubahan harga dari waktu ke waktu, bisa naik dan bisa turun tergantung dari kekuatan perimbangan penawaran dan permintaan) 2. Resiko tempat : tempat yang berbeda mempengaruhi adanya perbedaan harga barang atau produk 3. Resiko persaingan : adanya efisiensi penggunaan faktor-faktor produksi relatif dapat lebih bertahan dalam proses penurunan harga dibanding pengusaha yang menggunakan faktor produksi yang kurang efisien.
REVIEW HANYA SAMPAI DI SINI, SILAHKAN DOWNLOAD UNTUK MELANJUTKAN

Bermanfaat? click like :D
Mau tau kelanjutannya? silahkan click link download di bawah ini


Anda akan dibawa menuju ke halaman iklan, setelah 5 detik pada bagian pojok kanan atas akan keluar pesan SKIP AD.
Setelah SKIP AD di click anda baru akan dibawa menuju ke halaman download.
Harap maklum, ini guna menunjang kelangsungan blog ini :D

0 comments:

Post a Comment

 
Share My Life