Fungsi Tataniaga Informasi Pasar


 

Pada dasarnya pasar dapat diartikan sebagai tempat pertemuan antara penjual dan pembeli.
Tempat dimana kekuatan-kekuatan permintaan dan penawaran saling bertemu untuk membentuk suatu harga.

Fungsi informasi pasar mencakup tindakan-tindakan seperti berikut :
                        a. Pengumpulan informasi
                         b. Komunikasi
                        c. Penafsiran
                       d. Pengambilan keputusan
Kegiatan mengumpulan informasi, fakta-fakta dan gejala-gejala yang timbul sekitar arus barang di masyarakat secara reguler (tentang harga-harga; jumlah produk pertanian yang diperdagangkan secara luas, dari pasar-pasar pengumpul di pedesaan, pasar-pasar induk dan pasar-pasar eceran, secara tepat)
Proses pengumpulan data awal dapat dilakukan dengan mencari sumber permasalahan yang akan kita amati, kemudian observasi dengan wawancara atau pengumpulan data variabel yang diperlukan.
REVIEW HANYA SAMPAI DI SINI, SILAHKAN DOWNLOAD UNTUK MELANJUTKAN

Bermanfaat? click like :D
Mau tau kelanjutannya? silahkan click link download di bawah ini


Anda akan dibawa menuju ke halaman iklan, setelah 5 detik pada bagian pojok kanan atas akan keluar pesan SKIP AD.
Setelah SKIP AD di click anda baru akan dibawa menuju ke halaman download.
Harap maklum, ini guna menunjang kelangsungan blog ini :D

0 comments:

Post a Comment

 
Share My Life