Pada
dasarnya pasar dapat diartikan sebagai tempat pertemuan antara penjual dan
pembeli.
Tempat
dimana kekuatan-kekuatan permintaan dan penawaran saling bertemu untuk
membentuk suatu harga.
Fungsi
informasi pasar mencakup tindakan-tindakan seperti berikut :
a. Pengumpulan informasi
b. Komunikasi
c. Penafsiran
d. Pengambilan keputusan
Kegiatan mengumpulan informasi, fakta-fakta dan gejala-gejala
yang timbul sekitar arus barang di masyarakat secara reguler (tentang harga-harga; jumlah produk pertanian yang diperdagangkan secara luas,
dari pasar-pasar pengumpul di pedesaan, pasar-pasar induk dan pasar-pasar
eceran, secara tepat)
Proses
pengumpulan data awal dapat dilakukan dengan mencari sumber permasalahan yang
akan kita amati, kemudian observasi dengan wawancara atau pengumpulan data
variabel yang diperlukan.
REVIEW HANYA SAMPAI DI SINI, SILAHKAN DOWNLOAD UNTUK MELANJUTKAN
Bermanfaat? click like :D
Mau tau kelanjutannya? silahkan click link download di bawah ini
Anda akan dibawa menuju ke halaman iklan, setelah 5 detik pada bagian pojok kanan atas akan keluar pesan SKIP AD.
Setelah SKIP AD di click anda baru akan dibawa menuju ke halaman download.
Harap maklum, ini guna menunjang kelangsungan blog ini :D
0 comments:
Post a Comment